Puluhan Grab Driver Mengikuti Kajian Bersama Komunitas Pejuang Subuh

Puluhan driver Grab mengikuti kajian rutin ba’da subuh pada sabtu (22/2/2020) di masjid raya pondok indah. Kajian ini disampaikan oleh narasumber Ust. Dr. Yaqub Amin, M.A dengan tema tauhid. Sebelum kajian, puluhan jamaah mengawali dengan qiyamulail berjamaah dan ramah tamah dengan menikmati jamuan pagi berupa the, kopi dan aneka makanan lainnya.

Dalam kajiannya, Ustadz Amin menyampaikan untuk senantiasa bergantung kepada Allah. “Jadikan Allah tempat meminta dan bergantung kepada-Nya. Jangan menyembah dan meminta selain kepada Allah, sebagaimana dalam surat Al-Isra ayat 57, agar orang-orang beriman tidak menggantung dan meminta selain Allah,” terang Ust Yaqub yang mengajar di UIN Syarif HIdayatullah.

Beliau melanjutkan, bahwa semua adalah ciptaan Allah termasuk jin. “Semua makhluk adalah ciptaan Allah termasuk Jin. Golongan jin juga ada yang mendekatkan diri kepada Allah, jin itu makhluk dan menyembah Allah juga. Meminta kepada jin tidak disyariatkan, jin juga tidak ridho jika ada manusia yang menyembahnya,” jelasnya.

Ustad Amin memberi nasehat untuk selalu menguatkan kalimat tauhid. “Mari dalam aktivitas kita, dalam dzikir kita untuk selalu mengucapkan kalimat tauhid laa illaa ha illlah. Ayo kita berdakwah, mengajak akan indahnya Islam, ajarannya yang penuh kebaikkan,” tutupnya.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa jamaah dari driver grab mengajukan pertanyaan. Beberapa anak-anak asuhan dari komunitas pejuang subuh juga ikut hadir dan memberikan pertanyaan. Suasana semakin seru dan meriah ketika H. Edi selaku pengurus memberikan pertanyaan dengan memberikan hadiah. Jamaah pun semakin semangat dalam menjawab. Diakhir pengajian, pengurus pejuang subuh menyediakan santapan pagi, teh dan kopi dan aneka makanan lainnya. Ustad Amin pun ikut duduk bersama jamaah, menjelaskan kembali jika ada pertanyaan yang kurang jelas. (Den)

Categories: Uncategorized

Post Your Thoughts